Setelah Masa Dibelakang Kita

[STOCK]

Setelah Masa Dibelakang Kita

Kita selalu bertanya ‘apa kabar’,
satu pertanyaan repetitif membosankan,
basa-basi yang memang tidak pernah dalam.

Begitulah adanya setelah masa dibelakang kita.

Aku sudah melihatmu,
lama sebelum akhirnya kita bertemu.
Lagi,
untuk kesekian kali.

Aku selalu tahu kabar tentangmu,
mengikuti cerita-cerita tentangmu dalam diam.
Bersama kekaguman yang tidak pernah hilang…
Setidaknya belum.

Dan kita sama-sama tahu,
bahwasanya waktu telah merubah,
sejatinya semua tidak pernah sama,
meski kadang kita rasakan sama.

Entahlah…
Aku tidak lagi merasa ada keharusan berterus terang.
Setidaknya aku tidak ingin lagi mengungkapkan.

Dan pada akhirnya pun aku bertanya;
“Apa kabar?”

Repetitif membosankan yang bagai keharusan,
kewajaran basa-basi bagi mahkluk sosial!

_____
*Originally writed on July 08th 2009, at UrgentStore RMI.
(Belong to MJU)

Posted from WordPress for Android
via Xperia™ smartphone from Sony®
powered by sinyal kuat Indosat®

Leave a Reply

