Titik Jenuh (Prelude)

Rasa-rasanya semua jadi membosankan. Semakin sering saya bertanya, semakin banyak pertanyaan lain yang datang, bertubi-tubi, mempertanyakan apa dan siapa saya, untuk apa dan siapa. Dan tetap saja; kenapa. Kenapa harus seperti ini? Kenapa saya tidak bisa berhenti mempertanyakan hal-hal yang justru membuat saya berpikir dan mengambil kesimpulan; semua orang pasti mati.

Rabu malam, 18 Desember 2013, saya bilang ke seorang teman kalau saya sudah bosan. Bosan, hampir dalam segala hal. Lalu obrolan di WhatsApp messenger itu selesai. Bukan selesai karena dia atau saya tidak mau melanjutkan obrolan yang entah kenapa jadi serius, tapi selesai karena tidak lama kemudian aplikasi WhatsApp messenger itu saya uninstal dari ponsel, menyusul Facebook 2 jam kemudian.

Rasa-rasanya, semua hanya semakin membosankan. Kehidupan online… My fake artificial social life. Untuk apa? Kenapa? Kenapa harus seperti ini… Untuk apa semua itu…

Kalau hidup sudah tidak punya tujuan, tidak lagi tahu untuk apa dan siapa, kenapa, mau sebagus apapun kehidupan itu, rasa-rasanya semua sudah tidak ada artinya. Seperti seorang skeptis yang akhirnya menskeptiskan semua hal… No where to go, no one to trust in. No destination. Toh pada akhirnya setiap orang yang mati tidak akan membawa apa-apa… Kecuali satu hal; yes, I’m not afraid to die.

_____
19 Desember 2013

Posted from WordPress for Android

Advertisements

3 thoughts on “Titik Jenuh (Prelude)

    1. Bukan begitu. Cuma, kadang saya memang merasa bosan aja dengan kehidupan sosial artifisial disekitar saya, yang penuh basa basi. Di keluarga saya, dan sebagian orang yang konon menamakan dirinya teman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s