Sudden Thought, January 2nd 2014

Ngga perlu tau, juga jangan cari tau. Karena ngga semua yang kita ingin tau selalu menyenangkan. Ingatan itu kadang menyiksa.

Kadang ada bagusnya juga ngga tau apa-apa… Karena ingatan manusia bukan seperti RAM di hape yang bisa di ‘clean up’ kapan aja. Lebih baik ngga tau, ga perlu tau, juga jangan cari tau. Karena sekali tau, dan ketika itu ternyata ngga seperti yang diharap, yang ada malah kecewa. Jadi ironis, ketika kita tau dan ga bisa ngelakuin apa-apa untuk merubahnya.

Ingatan kadang menyiksa. Karena sistem ingatan manusia ngga ‘disposable’ dan juga bukan seperti toilet yang ketika kita tekan tuas ‘flush’, atau kita siram ‘manual’, semua langsung hilang seketika.

Karena manusia memang bukan robot. Ingatan manusia bukan external hard drive yang bisa dibawa-bawa, atau flashdisk yang bisa diselipin didompet dan colok di komputer mana aja, juga bukan seperti ‘chip’ RAM dibalik laptop. Perasaan manusia bukan seperti sebuah sistem operasi layaknya Android, dan juga ga bisa di’oprek’ dengan ‘custom ROM’. Juga ngga bisa di’jail-break’ seperti iOS dan Windows Phone.

Karena kita manusia… Bukan sebuah komputer dengan ‘keyboard’ yang tinggal tekan ‘Ctrl+ShftDel’ untuk membuang hal yang ngga lagi kita perlukan. Pikiran kita ngga seperti BlackBerry yang tinggal pilih ‘wipe handled’ dan ketik ‘blackberry’ untuk menghapus semua yang pernah ada. Bukan… Kita bukan robot.

_____
Senja, 2 Januari 2014

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s