(Seperti) Lagu-lagu Lama

Rasanya emang klise ketika kita bilang “Kok semua gue yang kerjain?!”. Yakin? Emang elu ngelakuin apa, sampe-sampe elu merasa berhak bilang seperti itu? Nobody’s perfect, and no one can stand alone. But it might be the first time I ask… Jakarta udah 2 hari ini hujan, tapi hujan kali ini ngga bisa jadi jawaban untuk semua pertanyaan.

Memang ngga adil kalo kita masih aja ngebandingin sekarang dengan dulu… Dulu ngga begini. Dulu enak banget, ngga seperti ini. Dulu, gue punya tim yang beneran solid dan support satu sama lain. Ngga ada gue-elu, yang ada cuma kita. Sampe-sampe muncul jargon “My team is my family”. Tapi kita emang ngga boleh berharap seperti itu.

Dari awal saya datang di akhir Agustus sampe awal November 2015, Jakarta panasnya naujubile minjalit. But that’s not the problem. Even the rain now.

Setelah mindahin beberapa lagu lamanya Slank dari flashdik ke hape, then I listen. Ngga tau kenapa, rasanya seperti terbunuh sepi. When you want to talk, but you have no one. Persetan, lah… Emang, apa gunanya teman kalo ternyata faktanya mereka ngga ada gunanya? Even a little. Apa emang saya perlu yang seperti itu?

Kata-kata bijak yang ngga tau awalnya dari mana bilang “Teman yang baik itu adalah teman yang justru ada ketika kita lagi susah”. Karena saya pernah ngerasain itu, mengalami hal itu. Ketika emang beneran lagi susah, satu-satu yang konon pernah disebut teman menghilang, cuma ada satu yang bertahan.

Dan kalo ada istilah yang bilang “You can never buy a friendship”, menurut saya itu juga benar. In any way, on any price. Karena saya juga pernah ngelakuin itu… Helping a person with money can never guarantee a friendship can happen. Ada juga kalo gue udah settle, elu gue tinggal… Just good bye.

Ada kalanya sebuah lagu bisa bikin kita mikir… Why it should happen? Kalo kita emang mau mikir… Karena hanya dengan mendengarkan kita bisa lebih memahami.

__________
Selatan Jakarta, Kalibata.
8 November 2015, malam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s